Bagaimana Panduan Utama untuk Pengaturan dan Pemotongan Berlian?

Bagaimana Panduan Utama untuk Pengaturan dan Pemotongan Berlian?

Read Time:2 Minute, 20 Second

Berlian – batu berharga yang paling dicintai dan berharga yang membuat setiap wanita tidak bisa tidak jatuh cinta. Mereka berkelas, sangat indah, dan dengan mulus menemukan jalannya menjadi perhiasan yang bagus untuk membuat setiap bagian menjadi unik. Saat berbelanja untuk sepotong perhiasan berlian, Anda mungkin mendengar penjual perhiasan berbicara tentang potongan, bentuk, dan pengaturannya, dan kami tahu dengan sedikit atau tanpa pengetahuan tentang hal-hal ini, Anda bisa merasa sangat kewalahan. Jadi, kami telah menyusun panduan dasar untuk mengisi Anda dengan berbagai jenis pemotongan dan pengaturan berlian sehingga lain kali saat Anda menjelajahi situs web untuk membeli kalung batu permata , Anda tahu persis apa arti istilah ini.

Potongan Berlian

Sebuah berlian kasar yang besar dapat dipotong menjadi berbagai bentuk, dan cara mereka dipotong adalah yang membuatnya memantulkan cahaya agar terlihat cemerlang dan berkilau. Jadi, inilah beberapa potongan populer.

  • Brilliant/Round cut – Ini adalah cara paling populer di mana berlian dipotong terutama untuk cincin pertunangan atau anting-anting solitaire. Basis atas yang bundar diyakini dapat memantulkan cahaya secara maksimal, membuatnya mempesona dari setiap sudut.
  • Potongan zamrud – Dalam potongan ini, berlian dipahat dalam bentuk persegi panjang memanjang atau persegi dengan tepi membulat. Potongan ini meningkatkan kejernihan berlian, melebihi kecemerlangan, dan ini cocok jika Anda ingin menggunakannya sebagai bagian tengah dalam pola perhiasan. Pengecer online tepercaya seperti Melorra memberi Anda beberapa desain perhiasan berlian pakaian sehari-hari, kunjungi situs untuk terpesona.
  • Potongan putri – Berlian dipotong menjadi bentuk persegi yang lebih mewah, memberikan tampilan yang luar biasa edgy. Potongan ini adalah potongan kedua yang paling disukai untuk cincin pertunangan setelah potongan bundar, dan potongan ini secara optimal memantulkan cahaya untuk memancarkan pesona.
  • Potongan hati – Seperti namanya, berlian dipotong dalam bentuk hati, dan itu membuat pilihan yang ikonik. Namun, simetri sangat penting dalam potongan ini, asimetri antara dua sisi hati dapat menghilangkan kecemerlangan dan pesonanya.
Baja Juga :  Bahan Renungan Pidato B. J. Habibie

Pengaturan Berlian

Pengaturan berlian adalah apa yang memberi perhiasan gaya yang sangat dibutuhkan dan merupakan salah satu faktor terpenting untuk dipertimbangkan saat membeli perhiasan berlian. Berikut adalah beberapa pengaturan berlian yang umum.

  • Pengaturan cabang – Ini adalah pengaturan standar di mana berlian solitaire dipegang oleh empat atau kadang-kadang enam cabang. Juga dikenal sebagai pengaturan cakar, pengaturan semacam ini digunakan untuk berlian yang dipotong putri untuk memungkinkan cahaya maksimum dipantulkan oleh batu.
  • Pengaturan saluran – Pengaturan ini secara sempurna mengamankan garis berlian dalam pola yang seragam antara saluran logam dua sisi. Gaya pengaturan ini banyak diadaptasi oleh perhiasan untuk menciptakan cincin kawin yang memesona.
  • Pengaturan Brezel – Dalam pengaturan ini, berlian solitaire diapit dengan tepi logam yang menahannya dengan kuat di tempatnya sehingga memberikan tampilan yang sangat canggih dan modern.
  • Pengaturan bar – Ini menyerupai pengaturan saluran, dan ini adalah salah satu pengaturan yang paling disukai untuk gelang dan kalung berlian. Dalam pengaturan ini, berlian berbaris tetapi setiap berlian dipisahkan oleh batang logam tipis, memberikan tampilan yang sangat kuat dan halus.
CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )