Fitur Berbagi Terdekat di Perangkat Android dan Chromebook Diluncurkan

Fitur Berbagi Terdekat di Perangkat Android dan Chromebook Diluncurkan

Read Time:48 Second

Jawaban Google untuk fitur AirDrop Apple telah dirilis hari ini di perangkat Samsung dan Pixel tertentu. Raksasa teknologi tersebut mengumumkan bahwa mereka sedang bekerja untuk memperkenalkan fitur berbagi ke lebih banyak smartphone Android dalam beberapa minggu mendatang.

Berbagi Terdekat memungkinkan ponsel Android menerima dan mengirim file yang berdekatan satu sama lain. Setelah dibuka, itu akan menampilkan daftar perangkat untuk menerima atau mengirim file. Setelah menerima, itu akan dikirim melalui Wi-Fi peer-to-peer, WebRTC, Bluetooth Low Energy atau Bluetooth.

Dalam hal keamanan, Anda dapat memilih untuk mengubah pengaturan privasi ponsel Anda menjadi ‘semua kontak’, ‘beberapa kontak’ atau ‘tersembunyi’, atau memilih untuk berbagi file secara anonim jika Anda tidak ingin orang lain melihat informasi kontak Anda.

Saat ini, Berbagi Terdekat secara mencolok ditampilkan dalam gambar mini sebagai opsi yang tersedia alih-alih terkubur di bawah opsi aplikasi. Google juga berupaya untuk memperkenalkan fitur tersebut ke Chromebook untuk cara yang lebih mudah dalam mentransfer file dari laptop ke ponsel cerdas dan sebaliknya.

Baja Juga :  Kumpulan Twibbon HUT Karang Taruna Ke 61 tahun, Tema Konsisten Berkarya untuk Bangsa
CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )