Ido Fishman Menjelaskan Pentingnya Berbagai Bentuk Pasta dan Berbagi Tips Membuat Pasta Lezat

Ido Fishman Menjelaskan Pentingnya Berbagai Bentuk Pasta dan Berbagi Tips Membuat Pasta Lezat

Read Time:4 Minute, 17 Second

Semua orang menyukai pasta yang enak. Anda memiliki spageti tomat segar, fettuccini krim, kombo mac & keju cheesy, Agillo e Olio yang berbau bawang putin klasik, dan banyak lagi varietas lainnya. Meskipun merupakan bagian dari masakan Italia, banyak masakan lain telah mengembangkan pasta tradisional sesuai selera mereka dan telah menciptakan keajaiban.

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa ada begitu banyak bentuk pasta yang berbeda? Atau apakah Anda hanya mengesampingkan pemikiran itu sebagai kreativitas produser belaka? Ternyata, jelas Ido Fishman, berbagai bentuk pasta dirancang untuk menampung saus yang berbeda. Ada banyak saus untuk pasta yang terkenal dan dinikmati. Mari kita mempelajari penjelasan rinci tentang pentingnya berbagai bentuk pasta oleh Ido Fishman dan mengenal pasta kita lebih baik.

Bentuk Pasta Berbeda untuk Saus Berbeda         

untaian

Strands termasuk spaghetti, vermicelli, dan jenis pasta strand lainnya. Karena jenis pasta ini lebih rapuh, mereka paling cocok dengan saus ringan dan berminyak, contoh sempurnanya adalah Agilo e Olio, hidangan pasta bawang putih dengan lapisan minyak zaitun. 

Pasta Datar dan Lebar

Bentuk pasta ini adalah kebalikan dari untaian karena bentuknya lebih lebar dan cocok untuk saus yang lebih kental. Jika Anda menginginkan saus yang kaya, kental, dan bertekstur, maka Anda harus memilih bentuk ini. Lebar pasta memungkinkannya menampung semua bahan penting saus di setiap gigitan. Sebagai aturan umum, kekayaan saus Anda berbanding lurus dengan lebar pasta Anda. 

Pasta isi

Untuk pasta ini, Anda ingin memikirkan hidangan pasta yang memiliki isian penuh rasa di dalamnya. Pikirkan Ravioli, Panzotti, dan sejenisnya. Pasta dengan bentuk ini sangat cocok untuk menampung isian yang lebih berat dan saus yang mengandung potongan daging, sayuran, atau cincang.

Pasta Kulit / Penne

Sekarang, pasta ini sangat cocok untuk hidangan pasta Bolognese atau Alfredo yang creamy dan cheesy. Bentuk pasta yang berongga ini memungkinkan saus untuk meresap ke dalam cervice dan memberikan ledakan rasa saus di mulut Anda pada setiap gigitan. Membandingkan cangkang dengan pasta yang diisi, ia memiliki jumlah saus dan potongan yang jauh lebih sedikit. Tapi itu sesuai dengan konsistensi saus.

Pasta Berputar

Jika Anda adalah penggemar pasta dengan potongan kecil daging, ayam, atau sayuran, maka ini adalah gambar untuk Anda. Bentuk ini melengkapi saus tomat yang dicampur dengan kombinasi daging cincang yang menahan potongan-potongan kecil ke dalam pusarannya untuk menciptakan gigitan yang lezat. Pasta ini juga sering digunakan dalam casserole.

Bentuk Lain-Lain

Sekarang, bentuk-bentuk yang disebutkan di atas hanyalah beberapa dari sebutan yang terhormat. Di pasar, Anda akan menemukan semua jenis bentuk dan bahkan warna yang berbeda! Seperti pasta busur, makaroni, pasta pipa halus, roda gerobak, dan lain sebagainya. Ido Fishman menjelaskan bahwa setelah Anda memahami bentuk mana yang sesuai dengan tekstur sausnya, Anda dapat menggunakan pasta berbentuk apa pun yang Anda suka. Yang penting adalah memastikan bahwa Anda menggunakan kombinasi yang tepat untuk menghasilkan rasa saus yang lebih baik dengan pasta.

Jangan berpikir bahwa Anda terbatas hanya pada hidangan pasta ini. Jangan ragu untuk bermain-main dengan saus yang berbeda dan membuat hidangan pasta yang benar-benar unik dengan mempertimbangkan dasar-dasarnya. Hal yang luar biasa tentang pasta, selain bentuknya yang beragam, adalah dapat dibuat dengan banyak cara! Anda bisa menyajikan saus cair, saus kental, saus panggang, saus apa pun yang Anda suka, asalkan konsistensinya sesuai dengan lebar dan bentuk pasta.

Jadikan Rasa Pasta Rumahan Anda Lebih Baik

Ido Fishman membagikan beberapa trik terbaiknya untuk memastikan makan malam pasta yang kaya yang bahkan bisa dilakukan oleh juru masak pemula. Ikuti tips ini untuk membuat hidangan pasta yang mengesankan.

Ikuti petunjuk di kotak

Sekarang, kebanyakan dari kita suka memperhatikan waktu memasak dan memasak pasta sampai besar dan lembek. Ido Fishman mengatakan bahwa untuk mendapatkan rasa pasta yang otentik, Anda tidak boleh memasak pasta terlalu lama. Jadi, didihkan air, tambahkan pasta ke dalamnya dan masak sampai menit yang disebutkan.

Jangan tiriskan semua air pasta

Tip ini benar-benar mengubah permainan pasta bagi banyak pembaca, jangan tiriskan semua air pasta. Jadi, pada dasarnya, simpan sekitar setengah cangkir air pasta untuk ditambahkan ke saus. Ini memberi saus tekstur yang bagus dan mempertahankan konsistensinya.

Campur saus di wajan

Adalah normal untuk menjadi terlalu bersemangat dengan penyajian makanan yang Anda masak sendiri. Anda ingin terlihat semewah mungkin. Sedikit tip yang dibagikan Fishman dengan semua penanak pasta pemula adalah Anda harus mencampur saus dalam panci pasta sebelum disajikan. Ini karena menuangkan saus di atas pasta bisa membuat gigitan yang berlebihan dengan saus yang terlalu banyak dan pasta yang terlalu sedikit.

Ingatlah untuk mengikuti tip berikut ini saat Anda memasak makan malam pasta dan kagum dengan perbedaan mencolok yang dibawanya ke hidangan Anda.

Pikiran Akhir

Hidangan pasta adalah pilihan yang mayoritas, jika tidak semua, penduduk, menikmati makan. Anda menemukan begitu banyak jenis hidangan pasta dan menikmati rasanya tanpa memikirkan tekstur saus atau bentuk pasta. Sekarang setelah Anda membaca deskripsi terperinci tentang pentingnya bentuk pasta, apakah Anda akan bertanya-tanya tentang hal itu saat berikutnya Anda makan pasta?

Penjelasan tentang alasan di balik berbagai bentuk pasta oleh Ido Fishman pasti akan mencerahkan beberapa koki baru di luar sana. Sekarang, Anda akan lebih terbiasa dengan apa yang dibutuhkan pasta agar terasa lebih enak. Dengan pengetahuan tentang pasangan sempurna dari saus pasta dengan bentuk yang sesuai, Anda pasti akan mengesankan beberapa orang dengan hidangan pasta Anda yang lebih baik.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )