PEMBELAJARAN 6 HADIS

Read Time:56 Second

Nabi Muhammad adalah pribadi yang penuh dengan keteladanan. Beliau disebut sebagai uswatun hasanah artinya contoh teladan yang baik. Banyak sifat-sifat terpuji yang ada dalam diri Nabi Muhammad SAW. Beliau memiliki akhlak yang luar biasa mulia, diantaranya sikap mandiri, percaya diri, dan tanggung jawab.
Sejak kecil, Nabi Muhammad belajar mandiri dengan bekerja menggembala kambing dan berdagang. Nabi Muhammad juga selalu menjahit sendiri pakaiannya yang sobek. Padahal Beliau adalah seorang nabi dan rasul Allah yang memiliki banyak pengikut. 
Nabi Muhammad juga merupakan sosok orang yang percaya diri. Beliau tidak malu-malu menyampaikan kebenaran, meskipun banyak hinaan dan cacian yang diterima. Karena kepercayaan dirinyalah banyak orang yang terpikat dan ingin menjadi umat Nabi Muhammad SAW. 
Sebagai pemimpin umat, Nabi Muhammad juga merupakan pemimpin yang bertanggung jawab. Beliau selalu memikirkan keselamatan dan kesejahteraan umatnya. Sampai akhir hayatnya pun Nabi Muhammad masih tetap memikirkan umatnya. 
Begitu mulianya akhlak Nabi Muhammad SAW sejak kecil hingga kerasulannya, harus kita teladani dalam kehidupan sehari-hari sebagai bekal hidup. Sebagai anak muslim, sifat-sifat Nabi Muhammad SAW harus kita tiru baik perkataan maupun perbuatannya.



Catatan :
Berikut link untuk pengumpulan foto sebagai tanda absensi

Baja Juga :  CONTOH SOAL US PAI KELAS 6
CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )