Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Wiese, Bintang Musik Norwegia yang Sedang Naik Daun

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Wiese, Bintang Musik Norwegia yang Sedang Naik Daun

Read Time:1 Minute, 37 Second

DJ Norwegia dan produser musik Wiese dengan cepat naik ke puncak tangga lagu EDM dan elektropop. Trygve Wiese-Haugland , atau ‘Wiese’ telah mendapatkan pengakuan tidak hanya di negara asalnya tetapi juga secara internasional.

Jumlah Spotify Wiese luar biasa dengan setengah juta pendengar bulanan yang unik dan lebih dari 12 juta pemutaran dalam waktu kurang dari setahun. Sebagian besar, jika tidak semua musiknya dapat ditemukan dalam kategori EDM dari electropop, house dan bass masa depan.

Mendobrak Arus Utama

Wiese belajar di Sekolah Ekonomi dan Administrasi Bisnis Norwegia dan memiliki gelar Master di bidang Administrasi Bisnis dan Ekonomi. Wiese telah menjadi artis pelarian Norwegia dan telah menambahkan kredensialnya sejak ‘Me e Viking’.

Wiese menjadi sorotan pada tahun 2004 ketika ia menampilkan single ‘Me e Viking’ di upacara pembukaan Stadion Viking di depan 15.000 orang. Itu membuat Wiese menjadi yang pertama tampil di stadion dan salah satu tim sepak bola paling populer di Norwegia.

Setahun setelah pertunjukan langsung ini, video musik yang sesuai dirilis, yang ternyata menjadi video musik yang paling banyak diputar di TV Nasional Norwegia selama tiga tahun berturut-turut. Lagu tersebut juga dianugerahi ‘Lagu FK Viking Terbaik Sepanjang Masa’. Pada tahun 2019 Wiese membuat remake dari lagunya, ‘Viking’, yang telah diputar beberapa juta kali di Spotify, menjadikannya lagu sepak bola Norwegia yang paling banyak diputar sepanjang masa.

Lagu Wiese yang Paling Terkenal

Bukan rahasia lagi kalau Wiese menyukai ‘The Lion King’, film animasi Disney yang rilis di tahun 90-an. Wiese mengcover salah satu lagu asli, ‘The Lion Sleeps Tonight’ selama   ulang tahun ke 25 dan mengumpulkan empat juta besar Spotify diputar selama enam bulan pertama rilis lagu.

Apa Selanjutnya untuk Wiese?

Nama Wiese sedang naik daun di Spotify, dengan single ‘How Can I Live’, ‘I Fell’, dan ‘Never Let Me Go’ mengumpulkan jutaan pemutaran Spotify dalam genre EDM. Saat ini dia sedang dibandingkan dengan artis terkenal seperti sesama orang Norwegia Alan Walker dan Kygo serta DJ internasional dan produser musik terkemuka.

Baja Juga :  3 Rekomendasi Tontonan Anak Islami
CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )