Teknologi untuk Mencegah Cedera

Teknologi untuk Mencegah Cedera

Read Time:1 Minute, 31 Second

Bukan rahasia lagi bahwa sebagian besar tim olahraga profesional menggunakan teknologi untuk memantau kinerja atlet mereka dalam pelatihan dan acara aktual. Lagi pula, ini tidak hanya membantu mereka mendapatkan informasi yang sangat dibutuhkan tentang cara meningkatkan tetapi juga menghentikan cedera agar tidak terjadi.

Mengingat cedera olahraga ini dapat dicegah dengan menggunakan tiga penemuan dan tindakan terkait teknologi ini:

Perangkat Keras Teknologi Tinggi

Perangkat dapat diintegrasikan ke dalam peralatan olahraga, yang paling umum adalah pelacak GPS yang dapat mendeteksi kecepatan, detak jantung, jarak, atau akselerasi.

Dalam olahraga kontak tinggi, penggunaan perangkat keras pelindung yang lebih baik dapat berarti perbedaan antara karir yang berakhir dan memar. Insinyur dan pabrikan sekarang mencari helm sepak bola, sepatu basket, dan kemeja yang lebih baik yang dapat mencegah benturan dan guncangan. Pelindung mulut dan perangkat yang ditempatkan secara strategis dapat memperkirakan kapan tabrakan serius akan terjadi dan kapan akan terjadi.

Perangkat yang Dapat Dipakai dan Sensor

Bentuk paling populer dari alat pencegahan cedera adalah apa yang kita kenakan di pergelangan tangan kita saat kita berlari atau pergi ke gym. Mereka mengukur detak jantung kita, langkah yang diambil dan kalori yang terbakar, antara lain.

Dalam industri olahraga, ini lebih jauh dari itu. Perangkat pro-level mengukur kinerja dan jumlah stres untuk mengukur apakah akan melanjutkan pelatihan atau tidak. Mereka dapat melihat apa yang ada di balik eksterior fisik dan berfungsi sebagai indikator kesehatan umum.

genomik

Ini mungkin terdengar tidak biasa, tetapi teknologi gene-telling dapat disesuaikan untuk memberi tahu seseorang cara berlatih atau apa yang harus mereka lakukan untuk mencegah cedera.

Setiap orang akan memiliki kebutuhan nutrisi, olahraga, dan fisik yang berbeda-beda. Tes genetik dapat mengungkapkan wawasan tentang faktor mana yang meningkatkan risiko cedera dan apa yang dapat mereka lakukan dalam hal diet dan gerakan.

Baja Juga :  Bantuan TIK adalah Fondasi Dasar Menuju Digitalisasi Sekolah

Cukup dengan memiliki sampel DNA Anda bisa mendapatkan rencana makan yang cocok untuk Anda.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )