Tingkat Sertifikasi Online Six Sigma

Tingkat Sertifikasi Online Six Sigma

Read Time:1 Minute, 31 Second

Anda mungkin pernah mendengar tentang Six Sigma di tempat kerja dan bertanya-tanya tentang apa itu semua. Bisakah itu memberi dampak dalam karier Anda dan membantu Anda mendapatkan lebih banyak peluang?

Mari kita lihat lebih dekat apa itu Six Sigma dan tingkat sertifikasi yang dapat Anda capai.

Apa itu Six Sigma?

Six Sigma adalah tentang membangun basis pengetahuan tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan kualitas, mengurangi cacat dan membuat proses produksi yang lebih baik di perusahaan Anda.

Bill Smith mengembangkan Six Sigma pada tahun 1986. Smith adalah seorang insinyur dan menerapkan apa yang dia pelajari dari Edwards Deming, Ronald Fisher dan Walter Shewhart untuk meningkatkan kualitas perangkat.

Ini adalah program sertifikasi di mana individu mendapatkan manfaat dengan menyelesaikan identifikasi dan menghilangkan cacat, kesalahan, dan risiko dalam proses bisnis apa pun.

Menyelesaikan sertifikasi 6 Sigma biasanya berarti Anda akan melalui proses dan pelatihan untuk menjadi lebih mahir. Sepanjang jalan Anda akan mendapatkan tingkat sertifikasi berikut.

Tingkat Sertifikasi Six Sigma

Peserta Six Sigma dapat memperoleh level skill mulai dari White Belt hingga Master Black Belt.

Sabuk Putih Six Sigma. Semua peserta 6 Sigma mulai dari sini. Ini adalah tingkat di mana Anda mempelajari konsep program dan membantu tim memecahkan masalah dan mendukung manajemen perubahan.

Sabuk Kuning Six Sigma. Sertifikasi sabuk kuning adalah tempat peserta akan mempelajari Six Sigma secara lebih mendalam dan bagaimana menerapkannya.

Sabuk Hijau Six Sigma. Mendapatkan sabuk hijau berarti Anda dapat memecahkan masalah kualitas. Belter hijau dapat membantu mengumpulkan data dan menganalisisnya.

Sabuk Hitam Six Sigma. Sabuk hitam biasanya memimpin proyek dan memberikan pelatihan.

Sabuk Hitam Six Sigma Master . Sertifikasi tertinggi dalam program Six Sigma. Selain melatih sabuk hijau dan hitam, Anda dapat menjadi konsultan, mengembangkan metrik utama, dan membentuk strategi baru dalam organisasi.

Sertifikasi Six Sigma dapat membantu individu menjadi pemain kunci dalam organisasi mereka dan melompat ke depan dalam hal kemajuan karir.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )