Tinjau Pelaksanaan PTM Terbatas, Direktur SMP Minta Peserta Didik Langsung Pulang Usai Tatap Muka di Sekolah

Read Time:1 Minute, 20 Second

Dinamika kasus virus Covid-19 di Indonesia masih terjadi. Setelah kurva kasus positif Covid-19 mulai mengalami penurunan, beberapa sekolah mulai kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

Dibukanya kembali sekolah-sekolah membuat Direktur Sekolah Menengah Pertama Drs. Mulyatsyah, M.M. melakukan peninjauan terkait pelaksanaan PTM di berbagai sekolah di tanah air.

Direktur SMP Mulyatsyah ketika berkunjung ke SMPN 2 Kota Semarang.

Beberapa sekolah yang dikunjungi adalah SMPN 6 Kota Semarang dan juga SMPN 2 Kota Semarang, Jawa Tengah. Dalam kunjungannya ke kedua sekolah tersebut, beliau melihat seperti apa kesiapan sekolah dalam pelaksanaan PTM secara terbatas, seperti mengecek daftar periksa dan sarana prasarana pendukung.

[artikel number=3 tag=”info-pendidikan”]

“Sekolah wajib mengisi daftar periksa sebelum melaksanakan PTM terbatas. Semuanya demi keamanan serta keselamatan peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan,” tegas Mulyatsyah.

Direktur SMP Mulyatsyah mencoba sarana cuci tangan di SMPN 6 Kota Semarang.

Mulyatsyah juga mengingatkan para peserta didik agar tidak terlena dengan PTM terbatas hingga mengabaikan protokol kesehatan. Beliau juga mengimbau agar mereka segera pulang ke rumah usai melakukan PTM terbatas di sekolah.

[artikel number=3 tag=”anbk”]

“Bertemu dengan teman-teman setelah hampir satu tahun belajar dari rumah memang menyenangkan. Tapi ingat, jaga kesehatan. Pulang sekolah langsung ke rumah ya,” imbau Mulyatsyah.

Direktur SMP Mulyatsyah memberikan imbauan kepada peserta didik.

Selain itu, Mulyatsyah menegaskan bahwa peserta didik harus selalu semangat dalam belajar, baik itu di sekolah maupun di rumah. Jangan sampai salah satu metode belajar membuat mereka kurang bersemangat dalam belajar.

[artikel number=3 tag=”sd”]

“Baik belajar di sekolah ataupun belajar di rumah itu sama saja. Harus sama-sama semangat!” pungkas Mulyatsyah.

Baja Juga :  Buku Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pauddikdasmen di Masa Pandemi COVID-19
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )